Wednesday, August 06, 2008

Selamat Jalan Ajungku Sayang.....

pernahkah kamu merasa sangat sedih dan kehilangan...
pernahkah kamu merasa akan merindukan kehadiran seseorang...
pernahkah kamu membayangkan suatu hari nanti takkan mendengar suaranya..
pernahkah kamu menyadari hari di depan takkan sama tanpa kejahilannya, keisengannya, keceriannya, kebaikannya, kemurah-hatiannya...

inna lillahi wa inna ilaihi rojiun...
4 agustus lalu, pukul 9 lewat 5 malam, Ajung Jayaku...
Anak Agung Ketut Agung Jaya Paramaitha Sutedja kembali ke pangkuan yang maha kuasa, Allah SWT.

dalam sakitnya, ia bersabar dan tak pantang menyerah..
dalam sengal nafasnya teriring selalu kegigihan melawan penyakitnya..
dalam perjuangannya, anak dan istri serta saudara mengelilinginya dengan cinta dan doa, menunjukkan cinta dan sayang tak terhingga untuk memberi support dan kekuatan untuknya..
dan kurang lebih 27 hari di Rumah Sakit Medistra, Jakarta, akhirnya ia lelah, ia melemah, ia tak kuasa...

aku tak bisa berhenti memikirkannya..
aku hanya bisa memberikan doa dalam setiap sholatku..
seperti pak aeb bilang, mintalah untuk dikembalikan kesehatannya dan juga dimudahkan jika memang waktunya telah tiba...
ya Allah, mengapa aku tak rela, ia yang sakit, ia yang menderita, ia orang yang sangat baik..
mba kum bilang, orang baik takkan lama di dunia..
aku selalu memonitor perkembangannya via sms dan telp ke Yanda, Bunda dan anaknya Aak.

hingga sore itu jam 5 lewat waktu kairo, aku mendapat telpon dari Yanda
gaaaaaaaaakkk....!!!!!!!
suaraku tergetar demi mendengar isak tertahan Yanda disana, Ajung telah pergi, dalam tarikan nafas, dalam iringan isak tangis keluarga..

Ya Allah, engkaulah maha pencipta, pengasih, maha pengampun, maha segalanya..
ini yang terbaik untuk ajungku, tak tersiksa sakit dunia..
ampunilah segala dosa dan kesalahannya di dunia..
terimalah amal ibadah dan kebaikannya di dunia..
berikan ia penerangan, agar dia berjalan ke arahMu dengan tenang..
Ya Allah, masukkanlah ia dalam surgaMu, kumpulkanlah ia dengan manusia suciMu..
berikanlah ia tempat terbaik disisiMu..

dan Ajung berakhir dalam tidur abadinya di Tanah Kusir jam 11 siang, 5 Agustus 2008
dalam iringan cinta orang - orang yang mengasihinya..

Selamat Jalan Ajung Jaya, beristirahatlah dengan tenang yaa..
Aku akan selalu mengenang kebaikan ajung..
Aku akan selalu mendoakan ajung..
Mengirimkan doa yasin untuk ajung..
Mama Indri, Aak, Adit dan Pam2 akan selalu kami jaga, percayalah pada kami...

Aku ingin mengucapkan selamat jalan untuk ajung, aku ingin melihat ajung yang terakhir kali..
aku tau, ajung pasti tau disana...

-aku kan datang ke pusaramu, jika aku kembali ke jakarta-


Catatan : AJUNG = ayah / bapak (dalam bahasa bali)

No comments: