Sunday, July 20, 2008

Supir ooohh supir...

Supirku ini sebenernya 21 besok baru kerja sebulan.

Tapiiiiiiiii... itu orang... Aduh!!! Cara nyupirna tipikal orang egypt banget!! Hihihi, emang orang egypt sih, walo katanya bapaknya orang lebanon.

Aku dapet ni orang, setelah mba Endah, salah satu temenku disini pindah balik ke Jakarta, jadi supirnya nganggur, aku minta dech! Walo, mba Endah da ngasih peringatan ini itu tentang ni orang, tapi karena aku dah desperate ga ada supir cukup lama sejak balik ke kairo lage, ya udah dengan persetujuan Abang, kerjalah dia dengan aku.

Hemm, sebenernya lagi, emak da kasih hint, "Dek, tu orang masak ada ada bunderan di perempatan, bukan ngelewatin bunderan dulu, malah langsung belok kiri dek!". Tapi, aku da kadung pengen kelayapan keluar tanpa harus bergantung ma orang, secara aku ga bisa nyupir, walo ngantongin SIM INTERNATIONAL!!! Nah loooo... wuahahahahaha... Jadilah, dia mulai kerja 21 Juni kemaren.

Hari pertama kerja, wow.. si Abang da ngoceh, tu orang nyupir ga pernah liat spion, secara kalo mo ngantor kudu lewat jalan Autostraad yang lebar n mobil2 jalannya kenceng semua, tu orang jalan dalam dunianya sendiri. Kalo mo belok dari kiri ke kanan, langsung maen tembak belok tanpa ngasih jarak. Uppss, salah besar!!! N sehari-hari aku pergi sama dia, aku sering nemuin dia ga mo ngelewatin bunderan, wah ga bisa, aku masih bisa ngasih tau, "Don't do that, you have to turn that roundbout first before turn left". OMG!!! aku ngalamin berapa kali. Trus, masa ngisi bensin dalam keadaan mesin nyala. Iiiihh senyeemm...

Dia juga kenyang kali diomelin ma Abang, gara2 cara nyupirnya yang sembrono. Lon lagi, setiap kali di jalan ada genangan air, pasti tu mobil da muter - muter kayak ular tangga, mo ngindarin tu genangan, ga peduli di depannya ada mobil laen yang notebenenya emang jalanan mobil lain itu. Ccckk...cckk.. Aku tau abang dah ga sabar ma ni orang, tapi aku belaga cuek!!

Parahnya ya, ama Abang kan diikutin training buat supir di kantor, biar dia tau security n safety bawa mobil. Eh ga ngaruh tau ga.. Training seharian, begitu selesai sore n otw pulang ke rumah, mo parkir mobil, maen belok tanpa pake lampu sen. Hebaaaaattttt!!!!!!

Satu lagi kelemahan dia, ga mo ngapalin jalan booo.. Padahal da ke jalan itu berapa kali. Yang kemaren kejadian, dia nyasar mo balik ke kantor abis nganter Abang n Rudi makan di Nasr City (resto indo, yang masak anak2 mahasiswa indo Al Azhar). Padahal da kesekian kali kesana bolak balik, eh ditambah mo pulang dari kantor ke rumah, dia bikin ulah, salah jalan lagi. Aduuuhh.. capeeeekk dech!! (sambil taro telapak tangan kebalik di dahi niey..) Lha, kita kan maunya masuk mobil tinggal bilang mo kemana, duduk anteng, turun di tempat tujuan. Wah sama dia kaga bisa, aku yang ga pernah ngapalin jalan, yang dah keenakan jadi 'nyonya besar', mau ga mau harus ngapalin jalan n tanya2 Abang n Emak, kalo mo ke jalan ini, lewat mana sih???. Ih ga asyik banget!!

Puncaknya, kapan ya?? Oh selasa kemaren, pas dari Carrefour mo masuk mobil, aku liat mobilku robek dibagian atas roda kanan belakang. Uppss, kenapa niy, perasaan Abang ga ada cerita ngerusak mobil mpe kayak gini. Aku tanya ma si Muhi (nama supirku Muhammad, aku kasih dia nama Muhi, biar enak ngomongin dia kalo di depan orangnya, hihihihi..). Kenapa ni? Dia bilang, kena sepeda pas dia lagi sarapan deket kantor si Abang. Heh!!! Sepeda???!!! Dia bilang mo ganti dari uangnya sendiri. Wezzz....

Akhirnya, terjadilah kesepakatan! Muhi mau dipecat aja, daripada bt, dah bayar dia mahal2, eh service kurang memuaskan. Eh, lumayan loh, gaji dia itu EGP 1100 (+ Rp 1.870.000,-). Mahal khan..??? Tapi aku ga mo the one yang ngomong ma dia. Dah cukup pengalaman aku mecat supir yang pertama, whom happen to be named Muhammad too.. Kasian, sedih, ga tegaaa!! Aku ga mo ngerasa gitu lagi, walo tetep aja ga ngaruh, sedih jugaaa.. Jadi, aku suruh Abang yang ngomong ma dia pagi2 pas dia dateng kerja.

Begitulah, tamat riwayat dia kerja ama aku n abang tadi pagi... Jadi kapok punya supir... Kapok, sedihnya mecat orang, sedihnya ngeliat dia ga punya kerjaan lagi..

Tapi, tetep ajah aku butuh supir. Dan sekarang, Abang punya peer penting yang harus dikerjain!!! Cariin aku supiiiiiiiiiiiiiiiiirrrrr!!!!!!

No comments: